Pertemuan Ketiga

Pertemuan ketiga

Kelas                     : LC01
Lecturer Code       : D2709
Lecturer Name      : Christofora Megawati T
Waktu                   : Selasa, 10 November 2015
Pukul                    : 11.00 - 11.45
Sekolah                 : SMK Triguna
Lokasi                   : Gunung Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah khusus ibukota Jakarta 12120
Jumlah Siswa        : +- 20
Hadir                     : +- 20
Ketua Anggota      : Naufal Ariq Ramadhan
Anggota                 : > Naufal Ariq Ramadhan
                                 > Dimas Ackyl Mohamad
                                 > Christian Gilbert
                                 > Rifa Mulya Saputra
                                 > Reynaldo Winata
Anggota yang tidak hadir
                                 > -


   Dalam pertemuan ketiga ini ada salah satu murid dari kelas tersebut memiliki sifat yang berbeda. Mereka bersaudara kembar, teman sekelas mereka sering mengejeknya dengan kata "Autis" dikarenakan mereka tidak mau bergaul atau bersosialisasi dengan murid lain. Menurut kami perilaku murid lain kepada saudara kembar ini sangatlah tidak pantas. Dikarenakan dihadapan kami, mereka tidak malu dalam hal mengejek teman satu kelas sendiri.

   Menurut kami mereka berdua bukanlah penyandang autis, namun mereka hanya memiliki sedikit sifat anti social yang dimana mereka enggan memiliki kemauan untuk bersosialisasi dengan individu lain. Disaat mereka menanyakan (murid dan guru) apakah dia autis, itu bukanlah permasalahan kami, sangatlah kasar menurut kami untuk menjawab pertanyaan tersebut.

   Menurut kami, kelas ini adalah kelas yang paling tidak kondusif. Ada satu orang murid yang tidak bisa berhenti bicara (ngeselin), serta seluruh kelas mengejek saudara kembar tersebut. Sangat tidak nyaman untuk berkampanye di kelas ini karena mereka semua memfokuskan untuk mengejek saudara kembar tersebut.

Kesimpulan
   Kesimpulan yang dapat kami ambil pada pertemuan ketiga ini adalah perlu adanya dorongan yang keras dan penegasan dari guru dari murid yang lebih untuk murid kelas ini, kita tidak bisa melakukan kegiatan dengan baik dikarenakan sebagian kelas lebih focus dengan candaannya terhadap dua murid kembar tersebut yang menyangkut tentang autisme. Jika tidak adanya himbauan yang tegas, dua murid kembar tersebut bisa menjadi bahan olok-olokan selama mereka masih satu kelas dengan teman yang suka mengejek mereka. 



Form Evaluasi